Ini Pernyataan Sikap PWI Provinsi Bengkulu Sambut HPN

Gravatar Image
  • Whatsapp

Bengkulu, LiraNews – Bengkulu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu gelar kebersihan dan pengecatan tugu pers Bengkulu, Minggu (07/02/2021) di kawasan Fort Marlborough Bengkulu.

Tampak semangat wartawan membersihkan dan mengecat simbol kebebasan menyampaikan informasi itu dalam rangka menyambut hari pers nasional (HPN) 9 Febuari mendatang. Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony mengatakan aksi ini digelar dalam rangka menyambut HPN Tahun 2021.

Read More
banner 300250

Usai menggelar aksi kebersihan dan pengecatan tugu pers, wartawan Bengkulu yang di pelopori PWI Provinsi Bengkulu menyampaikan pernyataan sikap disampaikan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony.

Berikut Pernyataan Sikap PWI Provinsi Bengkulu menyambut HPN Tahun 2021:
Menyerukan kepada semua rekan-rekan wartawan untuk sama-sama menjaga kehormatan dan martabat profesi wartawan dengan menjunjung tinggi profesionalitas.

Menyerukan kepada semua rekan-rekan wartawan untuk mematuhi Undang-Undang pers dan perpegang teguh kepada kode etik jurnalistik didalam menjalankan tugas-tugas kewartawanan.

Menolak penyebaran informasi hoax yang bisa merusak tatanan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bisa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Menyerukan kepada rekan-rekan wartawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan didalam peliputan serta mengutamakan keselamatan diri dalam mendapatkan materi berita
Mendukung berbagai upaya percepatan penanganan pandemi covid-19 agar cepat berakhir sehingga kehidupan di semua sektor bisa berjalan kembali seperti semula.

Menariknya, wartawan yang sedang disibukkan mengecat simbol kebebasan pers tersebut tiba-tiba datang sekelompok pemuda untuk membantu membersihkan dan mengecat. Kelompok pemuda itu datang dari Komunitas Mitsubishi Kuda Ranc Raffesia Bengkulu.

Disampaikan oleh Ketua Komunitas Mitsubishi Kuda Ranc Raffesia Bengkulu, Budi Raharjo pihaknya ingin bergabung membersihkan dan mengecat tugu pers Bengkulu karena ikut merasakan kegembiraan memperingati hari pers nasional

“Kita peduli dengan HPN dan bakti sosial memang sudah terprogram di komunitas kita” Kata Budi. LN-BBG

Related posts